Selasa


Jika berbicara tentang kiamat, memang banyak manusia yang salah prediksi atau bahkan manusia melakukan tindakan aneh agar mereka dapat selamat dari kiamat, namanya juga kiamat siapaun tidak mampu menghindar.

OK. 2012 sudah lewat dan isu kiamat dari suku maya telah berakhir, sejarah mencatat tentang kiamat atau prediksi kiamat yang akan terjadi oleh karena kejadian kosmik memang banyak di lakukan oleh para ahli,   namun untuk suku maya yang tidak jelas asal usul nya itu merupakan hal yang terbaru dan akan tercatat dalam sejarah perjalanan prediksi kiamat.

Berikut beberapa kejadian kosmik yang akan mengancam bumi.

1 Comet C/2012 S1



September tahun lalu the International Scientific Optical Network (ison), Rusia, menemukan komet C/2012 S1 (ISON) . Karna jarak dekat dengan bumi tinggal beberapa tahun lagi utnuk mendekati bumi, namun hal ini bisa saja menjadi isu terhangat yang akan menjadi perdebatan apakah komet ini mampu membuat bumi terancam? Karna jarak nya semakin dekat dengan bumi

Pada tahun 2014, Komet ison ini akan berjarak 37 juta mil dari bumi, komet ini akan terlebih dahulu melintasi matahari dengan jarak yang tidak jauh di bandingkan bumi dengan bulan. Jika komet ini melintasi matahari maka bencana bagi bumi dikarenakan terjadinya pasang surut di matahari, atau bisa saja akibat dari pasang surut matahari ini justru akan menghancurkan komet itu sendiri menjadi potongan kecil, seperti yang pernah terjadi pada komet Sungrazer class.

Untuk mendekati bumi memang masih berjarak 37 juta mil itu pada tahun 2014, namun reaksi dari gravitasi yang di munculkan akan mengakibatkan bereaksi nya gunung berapi yang ada di bumi.

Pernah terjadi pada tahun 1680 sebuah banyak komet  yang menyebabkan warga Newyork di hantui ancaman kehancuran karna terus melihat komet berjatuhan dan dapat dilihat dengan mata langsung.

2. asteroid Apophis



Nasa terus mendaftarkan Asteroid yang akan mengancam bumi pada setiap tahun nya. Tapi Asteroid Apophis (dalam bahasa mesir di sebut setan/kehancuran) yang di catat karna berefek pada kehancuran yang luar biasa.

Pada april 2029 di prediksi oleh Nasa akan dapat dilihat oleh manusia dengan mata telanjang di bagian samudra atlantik.
Tapi kemungkinan gravitasi bumi akan membelokan jalur lintas komet tersebut, kemungkinan terburuknya komet tersbut akan kembali pada tahun 2036 dengan perbandingan skala yang lebih besar ( 1 banding 5.500 ).

Apophis di perkirakan sebesar 3 kali lapangan sepakbola. Tentu saja dengan ukuran seperti ini akan memusnahkan sekitar 10 juta orang dengan kekuatan 100.000 bom hiroshima. Bahkan bisa saja akibat dari Apophis ini akan menghancurkan seluruh kehidupan manusia

Untuk sekrang Nasa tengah berupaya bagimana Apophis tersebut dapat di belokkan.

3. Aktifitas dahsyat matahari


Peristiwa tarik menariknya antar planet memang sangat mustahil terjadi yang pernah di bahas pada tahun 1982, namun jika itu terjadi bisa saja di akibatkan oleh aktifitas matahari yang dapat memicu badai besar pada permukaan matahari dan berefek pada cuaca di bumi yang dapat menimbulkan gempa dengan kekuatan besar.

Tercatat hingga tahun 1982 belum ada kekuatan yang 6,0 skala richter, terkahir terjadi gempa tersebut menewaskan 1.500 orang di dhamar, yaman utara. Bahkan akibat dari aktifitas kosmik ini Nasa menarik beberapa satelitnya dari empat planet raksasa pada tahun 1989.namun bagimana sekarang?? banyak gemapa bumi bermunculan bahkan terparah di Aceh hingga 9 skala richter. apakah ini juga ada sangkut pautnya dengan aktifitas matahari?

Ironis sekarang banyak orang yang justru hanya percaya pada mitologi paranormal namun kurang memperhatikan fakta yang terjadi di dasari pada ilmu pengetahuan. Bukti ancaman paling nyata bagi bumi adalah pemanasan global.


Pic : NASA

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. keren blognya....

    http://gayatekno.blogspot.com/2013/01/memilih-bank-menentukan-masa-depan.html

    BalasHapus

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © cyberbeat